TOP 6 UNIVERSITAS BERKELAS DI BELANDA

1. Delft University of Technology (TU Delft)

Universitas teknis publik tertua dan terbesar di negara itu, Universitas Teknologi Delft didirikan pada tahun 1842, dan saat ini berada di peringkat ke-52 di dunia, dan universitas Belanda berperingkat tertinggi pada tahun 2019. Juga dikenal sebagai TU Delft, ia mengajar sekitar 23.460 siswa, dengan fokus pada disiplin ilmu teknik, ilmu komputer, matematika, ilmu terapan, dan kebijakan dan manajemen dalam teknologi. Prometheus, seorang tokoh dari mitologi Yunani, adalah simbol penting dari TU Delft, dan patungnya berdiri di tengah-tengah kampus Mekelpark yang baru saja direnovasi. Dalam edisi terbaru dari Peringkat Universitas Dunia QS oleh Subjek, TU Delft masuk dalam lima besar global untuk arsitektur.

2. University of Amsterdam

Universitas Amsterdam adalah lembaga pendidikan tinggi terbesar di negara itu, dengan sekitar 32.000 mahasiswa terdaftar. Didirikan pada tahun 1632, ini adalah universitas tertua ketiga di Belanda, dan peringkat tertinggi kedua, pada peringkat ke-57 di QS World University Rankings. Di Eropa, ini adalah universitas terbaik ke-15. Ini mengajarkan program sarjana dan pascasarjana di berbagai spektrum mata pelajaran, dengan banyak pilihan gelar master yang diajarkan bahasa Inggris, dan beberapa gelar sarjana yang diajarkan bahasa Inggris.

3. Eindhoven University of Technology

Peringkat ke-99 di dunia, Universitas Teknologi Eindhoven – seperti namanya – sangat terkenal di bidang teknik dan teknis, dan juga peringkat di antara universitas terkemuka di dunia untuk arsitektur. Eindhoven melakukan penelitian tingkat tinggi, dan terletak dekat dengan beberapa perusahaan yang berfokus pada teknologi, termasuk Philips, ASML dan DAF. Universitas mempertahankan hubungan dekat dengan banyak perusahaan ini, dan menghasilkan hampir 3.000 publikasi ilmiah, 140 penghargaan PhD, dan 40 paten setiap tahun.

4. Leiden University

Universitas tertua di Belanda, Universitas Leiden didirikan pada 1575 oleh William I, Prince of Orange, leluhur kerajaan Belanda. Lembaga ini saat ini berada di peringkat ke-122 bersama di dunia bersama Universitas Utrecht. Ini memiliki sekitar 26.900 siswa, yang mempelajari berbagai mata pelajaran dari tingkat sarjana hingga PhD. Universitas ini menampung lebih dari 40 lembaga penelitian dan memiliki hubungan dengan banyak pemimpin nasional dan internasional, termasuk mantan Presiden AS John Adams, dua Sekretaris Jenderal NATO, serta 16 pemenang Hadiah Nobel.

5. Utrecht University

Didirikan pada tahun 1636, Universitas Utrecht adalah salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di Eropa. Peringkat QS World University 2019 menempatkan Utrecht University ke-124 di dunia dan karena itu keenam di negara ini. Saat ini sekitar 30.000 mahasiswa terdaftar di tujuh fakultas universitas, yang menjadikannya salah satu universitas terbesar di Belanda juga. Universitas mengklaim 12 pemenang Hadiah Nobel di antara mantan mahasiswa dan stafnya, bersama dengan 19 pemenang Hadiah Spinoza.

6. University of Groningen

Universitas peringkat keempat di Belanda adalah University of Groningen, yang berada di urutan ke 120 di dunia menurut QS World University Rankings terbaru. Didirikan pada tahun 1614, itu adalah salah satu dari beberapa universitas pertama di Belanda, dan memiliki sejarah kepemimpinan yang panjang, termasuk klaim kepada siswa perempuan pertama di negara itu, dosen perempuan pertama, astronot Belanda pertama dan presiden pertama Bank Sentral Eropa. Sekitar 31.000 siswa saat ini terdaftar, dan, seperti universitas terkemuka lainnya di Belanda, ini merupakan pilihan populer bagi siswa internasional.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *