Menu Makanan Sehat untuk Program Hamil Anda

Asupan makanan sehat dan bernutrisi merupakan hal penting yang dapat memicu berhasilnya proses pembuahan. Beberapa jenis makanan dipercaya bisa meningkatkan kemungkinan Anda untuk bisa hamil. Jika Anda ingin memulai program hamil, mengapa Anda tidak mulai juga untuk mengonsumsinya? Berikut adalah 6 pilihan makanan sehat untuk mempercepat kehamilan Anda.

  • Kacang dan Biji-bijian

Dilansir dari parents.com, mengonsumsi kacang dan biji-bijian secara rutin dapat meningkatkan kesuburan Anda. Kacang dan biji-bijian mengandung protein nabati alami, yang membantu untuk meningkatkan kesuburan Anda. Beberapa jenis kacang dan biji-bijian yang bisa Anda konsumsi secara rutin adalah almon, kenari, kacang arab, biji labu, dan biji wijen.

  • Sayuran Daun

Sayur-sayuran memang sudah terkenal sebagai sumber nutrisi baik bagi tubuh. Saat Anda merencanakan kehamilan, konsumsilah sayuran daun seperti kol, bayam, kangkung, dan brokoli secara rutin. Semua jenis sayuran daun ini kaya akan asam folat yang dapat meningkatkan ovulasi. Asam folat juga dapat meningkatkan kualitas dan kesehatan sperma pasangan Anda.

  • Es Krim

Kabar baik bagi Anda penyuka es krim, makanan favorit Anda ini masuk dalam rekomendasi makanan untuk mempercepat kehamilan. Produk susu atau olahan susu seperti es krim yang dikonsumsi sebanyak satu hingga dua sajian setiap harinya dapat mencegah infertilitas. Namun perlu diingat, es krim harus terbuat dari susu murni tanpa tambahan gula berlebih.

  • Minyak Zaitun

Minyak sejuta manfaat ini juga dianjurkan untuk Anda konsumsi jelang kehamilan. Minyak zaitun tergolong pada asam lemak tak jenuh tunggal dan bisa mengurangi peradangan pada tubuh. Jika tubuh mengalami peradangan, akan sulit bagi Anda untuk berhasil dalam pembuahan. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun langsung, atau menambahkannya dalam makanan sehat Anda.

  • Pisang

Buah yang bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia ini mengandung vitamin B6 yang bisa menormalkan dan melancarkan proses produksi hormon dalam tubuh Anda. Jika hormon Anda sudah teratur, akan lebih mudah bagi Anda untuk bisa hamil. Kekurangan vitamin B6 bisa menyebabkan datang bulan yang tak teratur, serta perkembangan sel telur dan sperma yang buruk.

  • Hati Sapi

Bagian hati pada sapi baik dikonsumsi oleh Anda yang merencanakan kehamilan. Hati sapi mengandung banyak nutrisi baik yang berpengaruh pada kesehatan organ reproduksi. Kandungan ubikuinon yang tinggi pada hati sapi, bisa meningkatkan kualitas sel telur dan pergerakan sperma. Selain itu, kandungan zink memberikan kontribusi pada kesehatan air mani.

Perkayalah nutrisi Anda jelang kehamilan dengan mengonsumsi makanan di atas. Jika masih ingin tahu makanan sehat lain yang bisa mempercepat kehamilan, Anda bisa bertanya pada dokter-dokter berpengalaman di orami.co.id. Konsultasinya gratis dan bisa dilakukan secara online, jadi Anda bisa mengaksesnya tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat Anda berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *