cara-menulis-cepat-dan-bagus

Cara Menulis Cepat dan Bagus Tanpa Mengedit Dari Awal

cara-menulis-cepat-dan-bagus

Ketika saya sedang browsing di internet mencari motivasi untuk menulis, karena saya sendiri masih dalam tahap awal menulis. Sebenarnya ada banyak referensi yang saya ditemukan di Google, tetapi dengan yang satu ini saya merasa unik ketika membacanya.

Tentunya Anda pasti ingin mengetahuinya kan dari mana saya mendapat tulisan ini? Tulisan yang saya dapat bisa memotivasi kita dalam hal menulis. Saya menemukannya dari para blogger ternama yaitu Herman yudhiono, dia adalah pemilik dari akun blogodolar.com. Disitulah saya mendapatkan tulisan yang menarik bagaimana cara menulis cepat dan bagus tanpa harus mengedit dari awal.

Tentu Anda telah penasaran dengan tulisan saya ini, dan hal ini juga sudah diterapkan pada tulisan saya sendiri. Dan telah terbukti ampuh tidak sampai 30 menit saya telah menyelesaikan tulisan hingga minimal 300 kata. Bagi yang pemula ini merupakan cara yang sangat sulit, karena yang dibutuhkan adalah kedisiplinan dan tetap fokus untuk berlatih.

Bagaimana Caranya?

1. Yang pertama adalah jangan pernah Anda menggunakan tombol delete atau mengedit tulisan yang sedang Anda tulis. Dengan ini akan memakan waktu yang lama ketika menulis sebuah artikel. Tuangkan segala gagasan yang ada di pikiran Anda sesuai dengan topik yang akan ditulis. Dengan begini tentu akan lebih mudah menelisnya walaupun tulisannya masih berantakan. Boleh jadi Anda menulis artikel yang hanya 1 hingga 2 paragraph menjadi 1 jam lebih. Tentu ini akan membuat Anda menjadi lebih bosan.

2. Yang kedua adalah setelah Anda melakukan cara menulis cepat dan bagus di atas, maka Anda sudah boleh mengedit tulisan dengan rapi. Dengan mengoreksi tulisan supaya lebih kelihatan sempurna. Anda juga boleh menambahkan kata baru supaya lebih memperbanyak tulisan.

3. Yang terakhir adalah lakukanlah cara menulis cepat di atas rutin dan menerapkan disiplin agar dapat mencapai hasil yang lebih maksimal. Semoga dengan beberapa cara menulis cepat dan bagus tanpa mengedit dari awal tulisan ini menjadi lebih bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *