Cara Menyembuhkan Migrain dengan Cepat dan Manjur

Cara Menyembuhkan Migrain dengan Cepat dan Manjur – Migrain ialah sakit kepala sebelah yakni hanya sebagian kepala saja yang sering sakit dengan berulang. Penyakit ini tak sama dengan sakit kepala biasa pada umumnya, karena penderita migrain bisa merasa penglihatannya berkunang-kunang, kepala terasa nyut yang trulum disertai mual dan terkadang sampai muntah. Penderita juga sensitif terhadap cahaya.

Berikut ini ialah cara menyembuhkan migrain dengan cepat dan manjur, akan tetapi sebelumnya kita cari tahu dulu apa saja hal-hal yang bisa mengakibatkan migrain sering muncul :

Penyebab yang bisa memicu Migrain

  • Makanan dan minuman tertentu ,
  • Mentruasi ,
  • Lingkungan ,
  • Stres

Inilah Cara Menyembuhkan Migrain dengan Cepat dan Manjur

  • Menghindari Pemicu. Pemicu dari migrain ialah rokok, berolahraga yang berlebihan, perubahan pola tidur, stress, sakit kepala dan leher, makanan tertentu dan masih ada lagi lainnya.
  • Memperhatikan Kadar Gula Darah. Kadar gula darah yang menurun bisa menjadi penyebab dari migrain karena tertuju ke glukosa yang dialirkan kedalam darah sehingga menyebabkan tekanan darah yang meningkat. Anda bisa makan dengan teratur yakni tiap 4 jam, dan jangan lebih dari 12 jam tanpa makan apa-apa. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran, keju rendah lemak, dan yogurt. Dan sebaiknya hindari makan roti putih, minuman yang manis, kue kering dan permen.
  • Memeriksa Asupan Kafein. Ternyata mengkonsumsi sesuatu yang banyak mengandung kafein bisa membuat pembuluh darah di area otak menjadi terbatas sehingga bisa memicu migrain. Untuk itu hindarilah untuk mengkonsumsi lebih dari 300 gram kafein, karena itu bisa menimbulkan masalah. Maka cobalah untuk beralih ke minuman yang tak mengandung kafein.
  • Mengunyah Jahe. Ternyata mengunyah jahe bisa meringankan masalah pencernaan dan rasa mual yang sering terjadi pada saat migrain datang. Jahe juga bisa membatalkan sesuatu yang bisa mengakibatkan peradangan di pembuluh darah otak dan memicu migrain.
  • Meminum air. Dehidrasi bisa memicu terjadinya migrain karena jaringan yang ada di area otak terdiri dari air, jadi pada saat otak kehilangan cairan maka bisa menyebabkan nyeri dan iritasi. Untuk itu minumlah  2 liter air dalam sehari sehingga bisa mengurangi frekuensi dan durasi serangan migrain.
  • Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Magnesium. Kekurangan akan magnesium bisa mengakibatkan aliran darah ke otak berkurang dan gula darah pun berkurang, yang mana keduanya sangat berpengaruh terhadap migrain. Untuk itu makanlah sayuran hijau misalnya kacang-kacangan, kentang, tomat, kacang polong, gandum utuh, biji-bijian yang kaya dengan magnesium.

Itulah beberapa cara menyembuhkan migrain dengan cepat dan manjur . Semoga dengan adanya info kali ini berguna untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *