Coban Jidor

Liburan Menikmati Pesona Keindahan Coban Jidor

Kota Malang, Jawa Timur selalu berhasil menyihir para traveler yang berkunjung ke kota ini. Selain memiliki iklim dan suhu yang nyaman, Malang juga menawarkan beragam tempat wisata alam yang begitu istimewa dan patut dikunjungi. Terutama wisata alam yang asri seperti halnya air terjun, atau yang biasa dipanggil dengan coban. Ada air terjun baru di Malang yang memiliki panorama memukau begitu eksotis yakni Coban Jidor. Paket Wisata Malang dapat Anda gunakan untuk ke wisata ini.

Coban Jidor

Nama tempat wisata satu ini terdengar cukup unik yaitu Coban Jidor. Ternyata ada asal usul sebutan nama Coban Jidor ini. Dalam bahasa Jawa Timuran, sebutan Jidor adalah Bedug Masjid. Lantaran memiliki ketinggian sekitar 10 meter, aliran air terjun ini mengalir cukup deras. Suara aliran air yang terdengar begitu keras dan jelas layaknya jidor yang sedang ditabuh. Nah, dari situlah muncul penamaan Coban Jidor tersebut.

Jika ke tempat wisata ke air terjun pastinya kita akan basah- basahan dan bermain air. Yang terpenting sih siapkan  camera untuk mengabadikan moment terbaik di coban jidor ini , betapa tidak panorama indah coban jidor yang  tergolong tersembunyi ini sangat menggoda siapapun yang berkunjung kesini , bersih dan beningnya air terjun serta suara air yang jatuh dari ketinggian 10 meter akan membuat anda berasa terisi energi positif yang menyejukkan jiwa anda. Uniknya lagi di samping air terjun ini anda akan menemui sebuah gua yang tak begitu dalam menambah kesan eksotis tempat ini. Anda disini bisa bermain river tubbing yah meskipun jaraknya tak begitu jauh yang haya 25 meter dengan menggunakan ban karet yang telah di sediakan oleh petugas wisata dengan tarif yang sangat terjangkau. Coban jidor jugaterdapat spot foto menarik yaitu omah raksasa.

Fasilitas Coban Jidor

Fasilitas di coban jidor sendiri belum selengkap di tempat wisata lain karena memang lokasi yang belum dikelola secara resmi oleh pemerintah namun masih terdapat kamar mandi serta kamar ganti umum.

Harga Tiket Masuk Coban Jidor

Saat menuju tempat wisata ini kita akan dikenalan retribusi masuk sebesar Rp.5000/orang dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.3000/motor.

Lokasi Coban Jidor

Coban ini terletak di kota ngalam tepatnya berada di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tersebut bisa anda ditempuh dengan waktu kurang lebih 48 menit, perkiraan waktu jika tidak ada kendala di jalan. Lokasi air terjun ini tersembunyi dan masih belum banyak warga maupun pengunjung yang mengetahuinya.

Rute Menuju Coban Jidor

Rute Jalan menuju coban jidor jika dari pusat kota Malang langsung menuju Kecamatan Jabung / Tumpang lalu menuju Desa Ngadirejo sesampainya disini anda bisa menanyakan kepeda warga sekitar. Rute jalan sebenarnya satu arah dengan Coban Jahe cuman ada petunjuk jalan yang memisahkan 2 coban tersebut dipertigaan. Coban ini letaknya berada di antara tebing dan jalan yang lebarnya 2 meter. Sangat menantang karena anda akan dipaksa untuk naik turun tebing untuk mencapai air terjun coban jidor.

Untuk anda yang ingin berwisata ke coban sumber pitu bersama keluarga dan rombongan. Pastinnya dengan transportasi yang nyaman,harga sesuai budget,tujuan wisata yang terbaru dan lengkap di kota malang,layanan profesional dan menyenangkan, driver dan armada yang nyaman anda dapat memesan layanan jasa nahwa tour. Pemesanan dapat melalui website nahwatour.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *