Cara daftar internet banking lewat Online sangat mudah. Berikut caranya !

cara daftar internet banking mandiri lewat online
Image era.id

Internet banking merupakan salah satu layanan atau produk perbankan yang dapat di gunakan oleh seorang nasabah dalam memanfaatkan berbagai macam transaksi perbankan. Meski bukan terbilang baru, internet banking masih belum di manfaatkan secara maksimal oleh para nasabah. Mengapa penulis mengatakan ini ? Itu karena dari beberapa kunjungan di salah satu bank Mandiri di kawasan tempat tinggal penulis, ternyata antrian yang terjadi di bank tersebut cukup panjang. Bayangkan saja, dari jam 9 saya berada di sana, proses transaksi saya baru selsesai menjelang jam 12.

Sebenarnya bukan transaksi saya sih saya ke bank Mandiri, tetapi ada tetangga saya yang minta di antar untuk melakukan penarikan tabungan hajinya. Karena ada, ia harus memindahkan tabungan haji itu, dan melakukan pelunasan di bank yang telah di tentukan oleh puhak travel.

Selang beberapa jam saya di bank Mandiri, saya bertemu dengan beberapa orang dan bertanya-tanya, mau ngapain ? ada yang bilang mau transfer, mau bayar bpjs, mau deposit, mau setor tunai, mau tarik dana dan ada yang mau buka rekening.

Yang buat saya, prihatin adalah mengapa yang mau transfer, serta bayar bpjs itu rela antri lama-lama. Kenapa mereka tidak menggunakan layanan internet banking. Bukankah di internet banking Mandiri seseorang bisa melakukan transfer dan bayar bpjs.

Saya kemudian berpikir jangan-jangan ada di antara mereka yang belum tahu bahwa ada fitur perbankan yang namanya internet banking. Atau mungkin ada yang belum tahu cara daftar internet banking mandiri.

Olehnya itu, di kesempatan ini, melalui burnsforwisconsin.com mencoba sharing bagaimana cara daftar internet banking mandiri lewat online yang kami kutip dari bisnisonlineusaharumahan.com. Berikut langkah-langkahnya !

Cara daftar internet banking mandiri lewat ATM

Untuk mendaftar internet banking secara online, itu cukup mudah. Langkah pertama adalah kita harus mendaftar terlebih dahulu melalui ATM. Jadi ingat kita perlu mendapatkan ID Access melalui ATM. Caranya : Setelah anda memasukkan kartu dan pin, silahkan pilih transaksi lainnya, lalu pilih pendaftaran e banking, internet banking, buat password lalu aktivasi akun.

Setelah pendaftaran lewat ATM berhasil. Saatnya mendaftar melalui online dengan cara mengakses situs https://ib.bankmandiri.co.id/

Cara daftar internet banking mandiri lewat online

Klik Daftar pengguna baru lalu masukkan access ID dan access code internet banking lalu klik Aktivkan, lalu buat user id internet banking dengan gabungan huruf dan angka, lalu password sebanyak 6 digit angka.

Setelah semua langkah di atas berhasil, cobalah buka halaman login internet banking, coba masukkan user id serta password yang terakhir kalian buat. Maka selamat anda berhasil mendaftar internet banking mandiri lewat online. Tetapi yang perlu kalian ketahui bahwa, untuk dapat melakukan transfer dan membayar, kalian masih perlu kode token yang perlu di aktivkan melalui kantor bank Mandiri. Biaya administrasi token, kisaran 25 ribuan. !

Demikianlah cara daftar internet banking mandiri lewat online. Semoga apa yang di tuliskan di atas mudah untuk di mengerti dan kalian ikuti. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *