Wisata Masjid di Indonesia

Wisata Masjid di Indonesia yang Wajib di Kunjungi

Wisata Masjid di Indonesia – Pemilihan karpet masjid bukan hanya untuk menentukan kenyamanan jamaah, namun juga sangat berpengaruh terhadap desain interior masjid. Jika Anda sedang mencari refrensi untuk kebutuhan karpet masjid, maka toko jual karpet masjid Jakarta dapat menjadi solusi untuk Anda. Karena Anda dapat memilih jenis karpet sesuai dengan kebutuhan.

Dalam wisata masjid pun tidak pernah lepas dari keindahan interior masjid, salah satunya yaitu karpet masjid yang digunakan akan sangat mendukung keindahan dan kenyamanan sebuah masjid, baik untuk beribadah atau kegiatan keagamaan yang lainnya.

4 Masjid Terbaik di Indonesia yang wajib di Kunjungi

  • Masjid Baiturrahman, Aceh

Anda semua pasti megetahui Masjid Baiturrahman, pada saat terjadi tsunami beberapa tahun yang lalu. Semua bangunan yang ada disekitar masjid hancur dan porak poranda, namun masjid ini tetap berdiri kokoh tanpa mengalami kerusakan sedikitpun. Masjid ini menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT.

Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang untuk berkunjung ke Masjid Baitturahman ini. Masjid ini memiliki sentuhan baru yaitu payung elektrik dan lantai halamannya yang di desain dengan menggunakan marmer, sehingga menambah kemewahan masjid tersebut.

  • Masjid Agung, Jawa Tengah

Masjid Agung jawa tengah ini telah diresmikan pada tahun 2006 yang lalu. Masjid ini dirancang oleh seorang arsitektur dengan bangunan masjid yang hampir mirip dengan Masjidil Haram yaitu sebuah masjid yang ada di Madinah. Karena masjid ini di desain dengan memiliki payung raksasa yang dapat dibuka dan ditutup.

Masjid Agung ini mampu menompang hingga 16 ribu jamaah. Selain itu, masjid Agung ini merupakan salah satu tujuan wisata religi di kota semarang. Di kawasan ini juga terdapat sebuah bangunan museum tentang perkembangan islam.

  • Masjid Tiban, Malang

Kenapa masjid ini diberi nama Tiban, karena menurut ceritanya masjid ini tiba- tiba ada. Salah satu bangunan yang di rancang dengan gaya arsitektur ala Timur Tengah dan memiliki nuansa emas ini meruapakan salah satu destinasi wisata di kota Malang, tepatnya di daerah Turen.

Menurut cerita, bahwa dalam pembangunan masjid ini dibantu oleh jin. Karena dalam pembangunan masjid ini hanya membutuhkan waktu satu malam. Sehingga banyak sekali para wisatawan yang penasaran dengan cerita, yang kemudian akhirnya datang untuk berkunjung menyaksikan Masjid Tiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *